Selasa, 12 Januari 2010

cara meringankan berat blog/situs

saya sedikit bingung untuk membuat postingan ini soalnya mungkin blog saya terasa lama loadingnya jadi lucu kalau saya buat tutorial ini??? tapi ga apalah mungkin ini bisa bermanfaat bagi teman2...siapa saja pasti ingin sekali tampilan webnya/ blognya cepat sekali loadingnya dan kadang kita tidak mengerti bagaimana cara untuk membuat blog/web kita bisa loading dengan cepat...nah berikut ini mari coba kita compress kode CSS kita dan untuk mengkompress kode hatml ini kita harus menuju ke situs ini css compress
setelah sampai pada situs tersebut maka ikutilah langkahnya, saya coba jelaskan setahu saya berdasarkan praktek tadi nah caranya download dulu templet kamu untuk menjaga-jaga.. dulu kode CSS kamu yang letaknya dimulai dari adalah mulai dari kode ini sampai dengan kode nah kamu kopi lah kemudian masukan kopian kamu ke kotak yang tersedia di situs penyedia kompress tadi dan lakukanlah atau tekan compress it..nah sesudah itu akan terlihat halaman hasil kompress tersebut yang berupa kode CSS dan tekanlah highlight code untuk copas kode tersebut dan di bagian bawahnya ada ini:
Compression results
Original size: 15738 bytes
Compressed size: 15557 bytes
Savings: 181 bytes (1%) (ini adalah hasil kompres blog www.anjar.co.tv)
setelah itu anda copas ke kode CSS di blog anda. Dan ganti kode CSS anda yang sebelum di kompres tadi dengan kode sesudah hasil kompress....jangan lupa di save untuk melihat hasilnya dan semoga cepat loadingnya...

semoga bermanfaat buat para blogger

6 komentar:

thnks infonya sob..keep posting..
saya sangat bermasalah dengan blogku dengan beratnya sob.. thnks yah sobb dah agak mendingan sekarang

so pasti. keep blogging with me brother

mantap infonya sob.
langsung action ach.

Posting Komentar

 

About Me

Followers

Copyright © 2010 BulPen Corporation

Template By Nano Yulianto