Kamis, 11 November 2010

STMIK AMIKOM menuju Research University

Untuk postingan kali ini Admin akan mencoba ikutan seo contest yang di adakan oleh kampusku tercinta STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.
contest SEO ini mengusung tema STMIK AMIKOM menuju Research University, apa itu research university???
Research University merupakan istilah untuk perguruan tinggi yang penuh aktivitas penelitian didalamnya. Dengan kata lain, menuju research university sebagai perguruan tinggi masa depan.


Perlu temen-temen ketahui, untuk menuju research university butuh kerja keras !! Banyak kendalanya !! Berikut kendala-kendala yang mesti di hadapi oleh perguruan-perguruan tinggi yang mau menuju research university :

- Peneliti yang terbatas, baik itu secara kualitas maupun secara kuantitas.
- Banyak tenaga edukatif perguruan tinggi yang melakukan penelitian semata-mata berorientasi untuk memperlancar kenaikan pangkat/jabatannya.
- Alokasi dana penelitian yang relatif rendah.
- Kurang gencarnya publikasi penelitian di satu pihak dan belum tumbuhnya kelompok pembaca yang “research minded” pada pihak yang lainnya.
- Belum tumbuhnya organisasi-organisasi profesi serta lembaga-lembaga penelitian non-perguruan tinggi yang profesional sebagai mitra sekaligus “saingan” perguruan tinggi, dan masih banyak kendala yang lainnya.

Langkah-langkah yang di tempuh oleh STMIK AMIKOM YOGYAKARTA untuk menuju Research Unerversity adalah dengan dibentuknya P3M. What is P3M ? P3M (Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat) STMIK AMIKOM Yogyakarta adalah suatu bagian di area kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta yang bertugas memanage dan memfasilitasi kegiatan penelitian, pengembangan, serta pengabdian terhadap masyarakat. Berkolaborasi dengan bagian Jurusan, PSDM, IC dan Kemahasiswaan, secara berkelanjutan melakukan berbagai aktifitas untuk dosen, karyawan dan tentunya mahasiswa. Bermacam-macam kegiatan pengabdian terhadap masyarakat pun terus dilakukan sebagai upaya ikut memberikan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam bidang Information Technology.

Walaupun begitu STMIK AMIKOM YOGYAKARTA juga mempunyai visi dan misi.
berikut visi dan misi STMIK AMIKOM YOGYAKARTA :

Visi
Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di Asia Tenggara.

Misi
Misi STMIK AMIKOM Yogyakarta: Menghasilkan lulusan yang berkualitas global, produktif, berjiwa entrepreneur, profesional dalam disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan yang berbasisi komputer dan informatika. Dan menghasilkan Riset berkualitas Global serta dipercaya masyarakat Global.

Tujuan
1. Membentuk tenaga ahli siap pakai yang menguasai teknologi informasi, berakhlak mulia, mampu bersikap dan berkerja secara profesional, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara, serta agama.

2.Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mencetak tenaga trampil yang siap menerapkan kemampuan dalam penguasaan teknologi ntuk mendukung pembangunan nasional. Agar Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan tersebut dapat dijalankan secara konsisten dalam operasionalnya, maka Visi, Misi Sasaran dan Tujuan tersebut perlu disosialisasikan keseluruh Sivitas Akademika STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA, sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya terdapat kesatuan pendapatan yang dapat memudahkan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Seo contest yang di adakan oleh STMIK AMIKOM YOGYAKARTA juga mendapatkan dukungan dai sutus IT terkemuka yaitu KabarIT

27 komentar:

Sukses sobat, semoga saja menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Sell Original Software!! The best software online store offering a complete collection of original software to buy at very affordable price. Give it a try now

bro, bisa minta key windows7 Ultimate!!!!!!!

wah... keren tuch... usaha yang keras juga ya buat jadi research university... semoga sukses ya..

:D sama2, btw abis botol mizone bnyk di rumah lagian dah g perlu di cat...

good luck sob...semoga bisa tercapai. amiin

semoga sukses terus ya...

terima ksih atas dukungan dari semua teman yang komentar di sini terutama, maksih banyak

semoga sukses untuk menjadi pusat penelitian yang terpadu:D

sukses selalu sob,jayalah putra putri indonesia

sukses selalu!!
semangat!!

sukses deh buat STMIK AMIKOM menuju Research University, biar dunia research di indonesa umumnya juga menjadi lebih maju.

Semoga segera tercapai obsesi STMIK AMICOM.. good luck

Sukses selalu ....
Semoga tercapai sesuai dengan keinginan ...
amin ....

Sukses untukmu sahabat baik ku,,,,,

halo sob!! link'nya udah q pasang., jangan lupa pasang balik ya :D

blogwalking ke blog sobat

Sukses kak.. untuk kontesnya dan untuk stmik amikomnya juga.. =D

salam kenal^^

Posting Komentar

 

About Me

Followers

Copyright © 2010 BulPen Corporation

Template By Nano Yulianto