Kamis, 25 November 2010

SMK Se-Jateng Adu Kepintaraan IT

Sebanyak 50 mata lomba telah digelar pada ajang Lomba Karya Siswa SMK se-Jateng. 49 mata lomba di antaranya adalah yang terstruktur, sedangkan satu lomba lainnya merupakan mata lomba eksibisi yaitu farmasi dengan jumlah peserta akhir yang terdaftar sejumlah 789.

Sepuluh Mata Lomba pada Bidang Lomba Informatika Teknologi meliputi kategori Grapic Design Technology, IT / Software Application, Auto Cad Building, Computer Aided Drawing and Design (CADD) , Information Technology / Networking Support, Web Design, Animation, Telecom Distribution Technology, Mould Making dan Pattern Making.

Walikota Surakarta, Joko Widodo, yang diwakili asisten ekonomi pembangunan dan kesejahteraan, Pujo Haryanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang LKS ini sekaligus merupakan tantangan untuk mengatasi menumpuknya tenaga kerja di Indonesia, sedangkan lapangan kerja untuk menampungnya masih mengalami kekurangan. “Lulusan SMK merupakan tenaga terampil yang mampu bersaing dan siap bekerja juga menghasilkan lapangan pekerjaan,” tuturnya, Kamis (18/11) pada Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang dilaksanakan di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta.

Pelaksanaan Mata lomba Bidang Lomba Informatika Teknologi dilakukan di beberapa tempat di Solo dan Klaten dari 18 November hingga 20 Novmber . Sedangkan penutupan LKS berlangsung di SMKN 7/8 Surakarta sekaligus pengumuman pemenang yang akan mewakili LKS tingkat Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Followers

Copyright © 2010 BulPen Corporation

Template By Nano Yulianto